Rabu, 30 April 2008

Saudi Tawarkan Perusahaan Indonesia Proyek Senilai Rp 276 T

Konsorsium kontraktor Indonesia, PT Adhi Karya Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk, mendapat penawaran dari Pemerintah Saudi Arabia membangun proyek real estate di kota Makkah “Oriental Magic City” senilai 100 miliar riyal atau setara dengan Rp 276 triliun.

Hal itu disampikan Ketua Delegasi Indonesia Irman Gusman dalam siaran persnya pada World Islamic Economic Forum (WIEF) atau Forum Ekonomi Islam se-Dunia, yang berlangsung hari ini di Kuwait..

Al-Lama Group, perusahaan yang ditunjuk untuk membangunnya, mempresentasikan sekaligus menawarkan proyek ini kepada kedua BUMN.

Untuk menindaklanjuti penawaran itu, pihak Indonesia dan Saudi Arabia akan melakukan pembicaraan yang dihadiri Sofyan, Alwi, Tanri, Bambang Subekti (Direktur Luar Negeri PT Adhi Karya Tbk) dan Aloysius Sutjipto (Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk). Proyek yang berlokasi 70 km dari kota Makkah akan dilengkapi fasilitas kereta api bawah tanah menuju kota dan prasarana lainnya untuk menunjang pelaksanaan ibadah umrah dan haji.

Setelah mendengar rincian proyek dari Vice Presiden Al-Lama Group Faiz Al-Kurashi, kedua pejabat BUMN menyatakan ketertarikannya berpartisipasi melaksanakan proyek ini dan menindaklanjutinya dengan tahapan studi lanjut serta perundingan. (dina)

Tidak ada komentar: